DISKOMINFO HALMAHERA SELATAN
Shadow

Bupati Halsel Jadi Irup Hari Pahlawan

Labuha – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara Hari Pahlawan ke-73 dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Didadaku”. Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati. Senin, (12/11/18).

Bupati Halsel Bahrain Kasuba bertindak sebagaui Inspektur Upacara (Irup).Hadiri pula, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Eselon II, III dan IV serta Peserta Upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Siswa-Siswi SMA dan Anggota Pramuka.

Dalam amanat Mentri Sosial yang dibacakan Bupati Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebuah acara namun sarat makna, bukan sebagai prosesi namun substansi, setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting karena kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun Bangsa Indonesia”, pungkasnya

Dirinya juga mengatakan bahwa tema Hari Pahlawan tahun 2018 “Semangat Pahlawan Didadaku” Mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, serta bagi bangsa dan negara.

“Pada akhirnya melalui momentum Hari Pahlawan, saya mengajak kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negaranya”, tuturnya.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan didada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

“Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita”, tutupnya.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!