DISKOMINFO HALMAHERA SELATAN
Shadow

Iswan Hasjim Pantau Persiapan Pemecahan Rekor MURI Seni Bela Diri

Labuha- Dalam rangka kegiatan Pemecahan Rekor Muri Tournament Seni Bela Diri dengan peserta terbanyak, yakni 1750 peserta yang berasal dari Atlet Taekwondo, Hapkido, Pencak Silat, Karate dan Younmodo pada tanggal 21 Desember 2018 nanti, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim pantau langsung persiapan masing-masing cabang bela diri , di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan Halsel, Minggu pagi (11/11/2018).

Pelatihan tersebut melibatkan 14 sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA yang diprakarsai oleh Aksi Anak Bangsa dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Halmahera Selatan.

Dari 1750 peserta, yang mengikuti latihan gabungan sebanyak 600 peserta, dikarenakan salah satu Cabor Bela Diri yakni Younmodo yang berasal dari TNI ini belum bisa bergabung dan akan bergabung pada saat gladi bersih nanti.

Dalam sambutan Wakil Bupati Iswan Hasjim menyampaikan rasa syukur karena kita dapat bertemu dengan momentum Pemecahan Rekor Muri Seni Bela Diri dengan peserta terbanyak di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan tentunya ini menjadi momentum yang sangat luar biasa sebagai tumbuh kembang seni beladiri di Halsel.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan panitia serta anak-anak ku sekalian yang telah mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut momentum yang sangat luar biasa dalam kurun waktu yang begitu lama untuk bisa menjadi Atlet di Cabang Olahraga masing-masing”, pungkasnya

Wabup Iswan Hasjim, saat memberikan Sambutan

Lanjut Wabup, mari kita jadikan momentum ini, untuk terus membangkitkan cabang olahraga beladiri di Halsel, karena kita ketahui bersama bahwa cabang olahraga ini akan mampu membentuk jati diri seseorang.

“Dalam cabang olahraga ini kita bisa melihat dasar-dasar gerakan yang kuat dan akan mampu melahirkan jati diri orang tersebut. Oleh karna itu melalui momentum ini saya mengajak kepada semua yang ada disini, melalui pemecahan Rekor Muri yang akan digelar ini, agar dapat mendorong tumbuh kembang para atlet di bidang olahraga beladiri ini”, tambahnya

Wabup berharap para atlet dapat mempersiapkan diri untuk mengambil peran dalam mengisi waktu dan terus berkarya dalam membangun Negeri
Saruma

Wabup bersama perserta Rekor MURI Seni Bela Diri

Sementara itu, Rexa Surya Abdie selaku Kordinator kegiatan menyampaikan bahwa selain pemecahan Rekor Muri, panitia juga menggelar pengumpulan buku pelajaran dari seluruh atlet yang akan di sumbangkan ke sekolah – sekolah yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala yang akan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau yang biasa dipanggil Pasha Ungu.

“Insya Allah di targetkan kurang lebih 2000 buku bacaan akan disumbangkan ke Sulawesi Tengah dan akan diterima langsung oleh Wakil Walikota Palu, Bapak Sigit Purnomo (Pasha ungu). Tutupnya.(Lhya)

Bagikan Ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!