DISKOMINFO HALMAHERA SELATAN
Shadow

Tindakan Lanjuti NKB, Wakil Rektor UI Berkunjung Ke Halsel

Labuha- Menindaklanjuti Nota Kesepahaman Bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan Universitas Indonesia, Wakil Rektor Bidang SDM Pengembangan dan Kerjasama Universitas Indonesia (UI) Dr. Hamid Chalid, SH. LL.M beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Oesman Sadik, Kamis, (22/02/18)

Kedatangan Wakil Rektor dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba beserta Pejabat dilingkup Pemkab Halsel dengan tarian soya-soya serta pengalungan bunga.

Rombongan tersebut makan malam sekaligus menginap di Rumah Adat Solo Kawasan Hutan Karet

Selanjutnya di tanggal 23/2/18 rombongan didampingi Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe dan Pejabat dilingkup Pemkab Halsel meninjau langsung Kampus Politeknik di Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan, sekaligus melakukan pertemuan yang bertujuan untuk menjalin kerjasama guna membangun kiprah anak negeri.

Pada kesempatan ini Pihak Politeknik menyerahkan surat perjanjian Kerjasama antara pihak Poltek dan Pihak Universitas Indonesia tentang perjanjian kerjasama pelaksanaan kegiatan penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat serta kerjasama pelaksanaan kegiatan praktik pengalaman lapangan 2018 yang diserahkan kepada pihak UI agar dapat ditindaklanjuti.

Rombongan melanjutkan peninjauan Rencana Pembangunan Galangan Ikan di Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan

Dari hasil pemantauan Dr. Hamid Chalid memberikan apresiasi pada pemerintah Halmahera Selatan yang mempunyai inisiatif luar biasa terkait Sumber Daya Manusia karena menurutnya majunya suatu negara di dunia tergantung Sumber daya manusianya.

Disamping itu Dr Hamid Chalid juga menyampaikan bahwa yang dilakukan Pemerintah Daerah dengan mendirikan tiga perguruan tinggi merupakan langkah strategi yang mestinya dilakukan pemerintah dimanapun dia berada.

Hamid Chalid juga menambahkan terkait Rencana Pembangunan Galangan kapal oleh Pemkab Halsel, menurutnya Universitas Indonesia telah memiliki suatu teknologi perkapalan yang canggih, murah, awet dan biaya operasionalnya jauh lebih murah dan Insya Allah kerjasama ini dapat berjalan dengan baik.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke lokasi perikanan di Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur dan selanjutnya menuju ke Galangan Kapal Pelabuhan Feri.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!